Welcome Myspace Comments

Jumat, 12 Oktober 2012

Secuil Persembahan Untukmu


          Menurutku orangtua terkhusus Bunda adalah orang terhebat yang telah ku kenal dan kalau ibarat ditangga lagu di TV2 tuh, orangtua termasuk ditangga lagu urutan yang pertama sepanjang masa. Guru, sahabat, pacar, juragan, tetangga, atau pun manusia spesial lainnya berada diurutan setelahnya.
Ngomong-ngomong tentang lagu, ada saran buat teman-teman yang mungkin masih punya salah kepadanya, dengerin saja lagunya Last Child yang berjudul ‘Sekuat Hatimu’. Tapi hati-hati, resikonya sangat bahaya kalau dengerin lagu itu. Baik cowok atau cewek, bila meresapi dengan seksama. Bakal luluh tuh air mata kalau mengingat dosa-dosa kita kepada orangtua terutama Bunda. Siap2 bawa tisu ya? Wkwk,
Menurutku juga, sekali kita membuat tetesan tangisannya pasti akan berujung karma. Sebaliknya, menghadiahkan senyuman kebahagiaan buatnya akan berujung kesuksesan yang nyata. Hanya Nabi Adam dan Ibu Hawa yang terlahir tanpa lewat jalur orangtua. Kalau manusia yang sekarang sudah dipastikan bisa muncul di dunia ini karena lewat jasa-jasanya dan bisa menikmati indahnya pelangi dunia. Terus kalau githu, apa kita hanya bilang ‘Wou’ saja githu! ato koprol sambil bilaing Wou githu. Kalau sebagai anak yang cerdas, janganlah kayak begitu. Orangtua kita itu orang yang terhebat yang menjadi sarana untuk memunculkan organ-organ kita menuju ke planet ini. Terus pantaskah kita mendurhakainya? Pantas?!
          Tepatnya 26 Agustus 2012 dulu, penulis pernah mengirim sms ke teman-teman se hp. Mengenai pendapat-pendapat sesosok orangtua terutama Bunda. Sumpah pendapat mereka keren-keren banget. Hingga ketika aku mengetik ulang di ‘mesin ketik modernku’ dan layak tuk dipublikasikan. Aku merasa merinding dan semakin yakin mereka (anak-anaknya.red) bakal menjadi orang hebat lewat tulisan yang berbau berbhakti kepada orangtuanya. Semoga pendapat-pendapat keren ini bakal di baca oleh Malaikat juga dan nantinya bakal disampaikan ke juragannya (Allah SWT.red) untuk sebagai do’a agar kelak menjadi anak yang hebat dan berguna.
1.    Moh. Abidin_MD
Pahlawanku adalah orangtuaku
2.   Zacky_MD
Ibu = bidadari yang turun dari Surga.  Orangtua terutama Ibu, kau adalah segalanya yang tak pernah habis kuurai dalam cintaku,. Mengingatnya (ibu), aku melihat janji baik kehidupan. Mendengar suaranya, aku percaya akan kebaikan hati manusia. Ibu, mata air susu. Ladang kesabaran yang tak kenal kemarau. Lautan kasih sayang yang selalu biru dan yang terpenting mereka adalah inspirasi dari setiap kata-kata indahku.
3.   Siti Maulidatus Shaliha_MD
Orangtua itu segalanya, gak ada perumpamaan buatnya dan gak ada ganti untuknya. Itu orangtua bagiku. Aku dibilang apapun atau disakiti itu biasa. Tapi ada yang nyakitin orangtuaku itu sakitnya bukan main.
4.   Azizah_MD
Ibu... Dia adalah wanita yang mulia derajatnya 3 tingkat dibanding ayah. Dia yang telah mengandung kita, melahirkan, menyusui, mendidik, membesarkan kita. Tanpa dia kita takkan pernah ada artinya hidup di dunia ini. Bagiku, ibu adalah orang yang paling berharga dalam hidupku. Tanpa dia, ku takkan pernah bisa jalani hidup sampai saat ini. Pengorbanannya, begitu besar dan berarti untukku. I will always love my mam.
5.   Taufik_MD
Orangtuaku adalah orang yang sangat terpenting dalam hidupku.
6.   Putra_MD
Ibu menurutku adalah guru kehidupan nomor 2 setelah agama, meski terkadang pendapatnya salah mengenai hidup. Namun, terkadang termaksum (terjaga) oleh Tuhan. Kebenciannya menjadikan murka Tuhan, kasih sayangnya menjadikan anugerah hidup yang membawa kebaikan, pembuka pintu kebahagiaan dan kesuksesan. Baik buruknya ibu menurut kita, dia adalah pemberian dari Tuhan yang patut kita syukuri adanya. Dia adalah sumber cinta dan segala-galanya, tanpa ia kita takkan mungkin ada dalam hidup ini. Keberadaannya di dunia adalah wakil Tuhan.
7.   Fahmi PMI
Ibu adalah bagian dari nyawa hidupku, kasih sayangnya tak terhingga sepanjang masa.
8.   Indra (Penjual Telur)
Tuhan yang tampak di mataku adalah Ibuku.
9.   Anggun_MD
Orang yang menyayangi anaknya. Jadi yang diharapkan semata-mata supaya anaknya bahagia. Tapi, sepertinya tidak semua ibu begitu.
10.  Fathiyah_MD
Menyebalkan.
11.  M. Sari_MD
Ibu is everthing, segalanya bagiku.
12.  Ferdi
Kita lahir di dunia karena Allah SWT melalui perantara orangtua, terutama Ibu. Dia adalah orang pertama yang sepatutnya kita hormati, kita bakti padanya dan kita junjung tinggi kehormatannya sebagai rasa bakti seorang anak kepadanya.
13.  Ismunawaty_MD
The number one, number one for me.
14.  Ibenk_MD
Orang yang harus kita perjuangkan. Sosok yang harus kita patuhi. Dia adalah Tuhan kedua bagi setiap insan. Semangat dalam hidup ini untuk kita maju ke depan.
15.  Arif Bidik Misi
Sosok Ibu tak akan tergantikan oleh siapa pun, beliau adalah malaikat bagiku. Bisa dibilang tiket untuk ke surga ada dalam diri beliau dan tak ada cinta dan kasih sayang yang menandinginya. Kita tak akan mampu membalas semua yang dikasih beliau kepada kita.
16.  Ghozi PBA
Surga berada di telapak kaki ibu, bahkan derajatnya 3 tingkat lebih daripada Ayah. Ibu merupakan sesosok guru yang pertama bagi si anak. Sehingga baik buruknya anak sangat dipengaruhi oleh didikan Ibu.
17.  Sholihah_MD
My mom is biggest motivation. Merawat 6 anak, satu menantu, dan 3 cucunya sendirian tanpa suami. Mengingat beliau, membayangkan beliau adalah semangat terbesar bagiku.:)
18.  Ritz1_ES
Ibuku: keren, modis, stylist dan tomboy, hehehe.
19.  Rasyad_ES
Ibuku adalah sesosok yang sangat berjasa bagiku, karena beliaulah yang mengandung, melahirkan, dan membimbingku hingga aku bisa seperti sekarang ini.
20. Arif Mojokerto
Orang yang paling perlu buat kita bahagiain terlebih dahulu.
21.  Khusnul_MD
Orangtua adalah orang yang paling terpenting dalam kehidupan kita. Dia yang telah membesarkan kita, merawat kita, mendidik dan menyekolahkan kita, dia tidak mengharapkan balas jasa kepada kita. Bahkan dia beliau rela tidak makan asalkan anaknya bisa makan. Begitu besar jasa orangtua kita, diibaratkan kasih sayang kedua orangtua kita sebesar kelapa kepada kita. Kasih sayang kita kepada beliau cuma sebatas 1 butir nasi tidak akan pernah mengalahkan satu buah kelapa.
22. Mbak Winda_MD
Ibu bagiku adalah pahlawan.
23. Azza Kresnapala
Malaikat yang nyata.
24. Mbak Alfi_MD
Sosok ibu adalah sosok orang yang begitu setia melebihi setia pacar, suami, sahabat, handy tolan, bahkan ayah. Perjuangan yang tiada tara dan bernilai, dalam tutur kata bahasa selalu dilantunkan sejak dalam kandungan – beliau meningggal. Pendidik yang begitu sabar atas perjuangan lahir batin. Serta sebagai letak keridhoan Illahi yang maha bijaksana.
25. Jamal_PAI
Ibuku adalah wanita yang penuh kasih sayang dan polos. Maaf, hape baru bikin nulis agak ribet, hehe.
26. A’yun_MD
Very important person in my life, pernah sih ngerasa sebel, dongkol ama mereka. Tapi, kalau inget ama mereka2 yg gak punya orangtua, langsung deh ngerasa aku masih beruntung masih punya orangtua. Dalam hal apapun mereka selalu menginginkan hal yang terbaik buat kita. Meskipun kadang kita gak ngerti akan itu.
27. Bubu_UNESA
Ibu tiada duanya, surga terdekat ada pada beliau. Ibu sesosok yang penting, patuhilah semua kata-kata ibu meskipun sesekali ada perilaku beliau membuat kita tidak suka.
28. Radinal (WriterPreneur)
Saya telah ditinggal beliau sejak kecil. Namun, nasehat-nasehatnya masih ada sampai sekarang.
29. Saiful Banyuwangi (WriterPreneur)
Sukses dan gagalnya kita tergantung ridha orangtua. Oleh karenanya, tugas kita bagaimana membuat mereka mendo’akan suksesnya kita. “Ridallahi fi ridal walidain”
30. Abidin_Ketua HMJMD
Menurutku, ibu dan ayah derajatnya sama. Surga dalam masa sekarang bukan berpihak pada telapak kaki ibu. Namun rasa hormat kepada orangtua adalah sebuah surga.
31.  Nurul YAS
Ibu adalah tangan kanan Tuhan bagiku karena Allah menciptakan ibuku untuk memenuhi segala kebutuhanku, baik materi, non materi bahkan kebutuhan psikologisku. Tanpa menafikkan adanya malaikat, bagiku ibuku adalah malaikat yang hadir secara nyata dalam hidupku.
32. Nani_UNESA
My mom my hero, J
33. Whondi_SMANSA
1 dan tiada duanya.
34. Munif_Al Midad
Ibu adalah mutiara.
35. Friska_UNIBRAW
Orangtua bagiku adalah sosok yang mengagumkan, mereka bisa membalut dan menyimpan luka-luka mereka tanpa harus merepotkan orang lain. Ibu sosok yang mandiri, dia hampir menyerupai seorang ayah yang harus berjuang melawan ganasnya dunia nyata. Dia kuat dan keras seperti batu tapi tetap menyimpan sisi kerapuhan dan kesepian yang besar dalam kehidupannya. Ayah sosok yang tenang seperti air, namun tetap berjuang dalam keringat dan air mata yang tak pernah dia tunjukkan untuk anak-anaknya. Dia begitu hening namun menyimpan banyak luka dan harapan akan anak-anaknya.
36. Khoiriyah_Al Midad        
Ibuku is everything
37. Ibnu shin_UNESA
Ibuku adalah segalanya.
38. Abi_Psikologi
Ibu terkadang menjengkelkan terutama saat mengomel-ngomel gak jelas tapi daripada menjengkelkan ibu lebih punya banyak jasa dalam mendidik sepanjang waktu daripada Ayah.
39. Rohman (Manajer Klantink Band)
Ibu adalah nafasku yang selama ini membuatku semangat hidup. Walaupun ibuku seorang diri gak pernah menyerah dan putus asa untuk memberi semangat untuk anaknya.
40. Isa_MD
Ibu adalah seseorang yang menjadi segala-galanya, sehabat sejati seumur hidup dan everything.
41.  Lia_MD
Ibu buatku segalanya, tidak ada yang membuatku senang selain senyum Ibu.
42. Lutfi_MD
Ibu bagiku adalah contoh di setiap langkahku.
43. Yosi_UPN
Hm, orangtua itu... sesuatu :-), hehe, orangtua itu seperti tongkat buat orang lumpuh, yang menuntun kita kemana saja mengenalkan kehidupan.
44. Rouf_PAI
Waduh kalau soal itu no coment kayaknya ham. soalnya itu surga (nikmat) dan neraka (adab) yang nyata.
45. Rani YAS
Ibuku is the best pokoknya. Ibuku adalah semangatku dan inspirasiku. Beliau adalah sesosok yang kuat, tegar, sabar dalam menghadapi hidup ini. Ibuku bisa melakukan apa saja, mulai dari mengurus rumah tangga, urusan dapur, dan membantu menghidupi keluarga ini.
46. Isna_BKI
Ibu adalah ciptaan Allah termulia, yang tak pernah meminta imbalan. Jika kita sedih ibu akan tersakiti, jika kita gundah ibu lebih resah, jika kita bahagia ibu akan ikut tersenyum mesrah.
47. Erlies_MD
Seorang ibu itu malaikat yang dikirim Tuhan ke bumi buat menemenin seorang anak, gak ada kebahagiaan buat diri seseorang ibu selain melihat anaknya tersenyum.
48. Bean_Kresnapala
Ibu = Penyejuk hati
49. Adam_MD
Pesona seorang ibu tak akan pernah hilang, bahkan masih jelas terasa menemani sang anak hingga dewasa meski beliau sudah tiada. Karena derai air mata dan pengorbanannya takkan pernah hilang.
50. Nilna Pramuka        
Buatku ibu adalah segalanya. Seorang ibu yang selalu menyemangati kita di mana pun dan sampai kapan pun. Pokoknya, orangtuaku iku is the best gak ada tandingannya.
51.  Ozi’_UNESA
Ibuku bidadariku, di setiap ada di sisinya di situlah terasa puncak dari ketentraman hati.
52. Krisni_Tarbiyah
Ibu itu seperti pohon buatku, beliau bisa memberikan tempat aman dan nyaman untuk anak-anaknya. Ibu itu adalah seagalanya buatku. Kan Nabi saja juga pernah bilang bahwa restu Allah SWT itu restu Ibu, jadi Ibu memang yang utama untuk kita dan baru Ayah.
53. Farid Efendi_Tarbiyah
Keramat, by: rhoma irama.
54. Marlaf Sucipto_Gubernur Sema F.Syariah        
Ibu adalah orang termulia diantara yang mulia, orang paling agung diatas yan agung, orang yang terhormat dari sekian orang yang terhormat! Ibu adalah segalanya dan nilainya di atas nilai harta dan tahta dunia!
55. Roni_MD
Ibu adalah yang melahirkanku, bagiku beliau adalah perawat hidupku yang terbaik. Beliau adalah segalanya bagiku.
56. Thohirin_HPA
Seorang ibu itu ibarat intan permata sangat berjasa dan berharga banget buat anaknya. Tanpanya kita tidak ada, tanpanya kita tidak bisa seperti sekarang, sampai-sampai siksa yang dihukum oleh Allah di muka bumi adalah siksa durhaka sama ibu, langsung diksanya di dunia.
57. Erlangga_Sidoarjo
Bagiku seorang ibu adalah segalanya. Walaupun di masa remaja dan usiaku yang sedewasa ini. Tanpa seorang ibu, gak tau apa jadinya. Dia tempat curhat dan berkeluh kesah bagiku. Dia adalah segalanya bagi hidupku.
58. Tarmudji_MD      
Ibu orang yang mrngerti kita, orang yang sabar dan memaafkan kesalahan kita. Orang yang merawat kita tanpa lelah sampai seperti sekarang.
59. Ali_Mushala Al Ikhlas
Mome is my spesial woman. She is my life.
60. Sihab_Pamekasan
Sangat baik tidak ada tara apalagi ibuku.
61.  Tiva_MD
Mereka adalah sekolah pertamaku. Yang membimbing seiring berkembangnya sel otak aku. Membimbing, bukan mencetak. Ya, itu yang seharusnya dilakukan oleh para orangtua. Membiarkan anaknya memilih jalannya sendiri. Dan ibu, ibu punya kontrol dan porsi monitor yang lebih besar, karena dia yang paling dekat. Tak perlu lulusan s1 asal dia cerdas, bijak dan benar. Dan aku sangat bersyukur ber-ibu dia meski dia tak pernah menyentuh bangku kuliah.
62. Kia
Orangtua adalah sosok manusia yang sangat berarti buatku, tanpa mereka hidupku entah menjadi apa, apalagi sosok ibu. Semakin aku tak akan pernah bisa menggantikan apa yang telah dilakukan kepadaku selama ini. Pesanku untukmu jangan pernah engkau sakiti orangtuamu, apalagi seorang ibu dan jangan pernah engkau sakiti perempuan. Walau dia perempuan yang kenakalannya yang sudah di luar batas. Walau dia seperti itu pasti dia masih punya balas kasihan.
63. Cahyo_MD
Perfect!
64. PL IJC
Ibu sosok yang paling keras, tapi kerasnya itu karena cinta dan ekspresi kelembutan hatinya. Tapi sering kali seorang anaknya tak mampu mengimbangi nalarnya. Dia memang inspiring my life banget.
65. Fahlul_Malang
Ibu adalah oksigen bagi kehidupan saya.
66. Imin_MD
Ibuku adalah segalanya, kerasnya ombak di lautan. Tak mampu mengalahkan kerasnya perjuangan kasih sayangnya. Keringatnya adalah kehidupanku. Dia bagaikan darah yang mengalir dan berjalan menghidupkanku. Tulang yang terus menompangku sampai saat ini.  Selalu ada di sisiku saat hitam dan putih hari-hariku. Membuatku berdiri di atas tata surya. Dia mengulurkan tangan bersama hinggapnya kupu-kupu elok nan indah.
67. Rosyad_MD
Ibu merupakan kunci kesuksesan. Siapa yang ingin bahagia dunia dan akhirat maka berbakhtilah kepada orangtua, khususnya ibu.
68. Feri_Gresik
Ibu engkaulah wanita yang mulia, derajatmu 3 tingkat di banding ayah.
69. Malia_Al Midad
Ibu menurut saya bagaikan malaikat penolong untuk saya.
70. Wahyu_MD (Adikku)
Orangtua adalah orang yang berperan penting dalam kehidupan kita. Orangtua adalah sesosok orang yang selalu mendukung langkah kita kedepannya. Orang yang selalu merawat kita dari kecil hingga besar. Ibu itu orang yang benar-benar pernah mempertaruhkan nyawanya untuk kita. Untuk itu kita harus berbakti kepadanya.
Keren banget! penulis selalu berharap, semoga dengan tulisan kecil ini. Khususnya kita yang mencantumkan kehebatan-kehebatan orangtua termasuk Bunda lewat coretan di atas dan umumnya buat anak-anak di seluruh Dunia. Semakin sadar, orangtua itu wajib tuk dihormati dan dihargai. Semakin kita menghargai orangtua dengan ‘harga yang mahal’. Maka sudah dipastikan Tuhan bakal menghargai kesuksesan kita dengan mahal juga.
Inilah “Secuil Persembahan Untukmu”, kelak kami sebagai anak lewat optimis dan semangat pasti bisa mempersembahkan yang lebih spesial dari ini dengan karya yang nyata dan realistis. Sudah ya, penulis pamit dulu mau mandi pagi, hehe. Nantikan tulisan selanjutnya!
 Ini foto keluarga spesialku, hehe:

Colek juga ya:
Twitter: @ilhamsangjuara

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH