Welcome Myspace Comments

Minggu, 21 Oktober 2012

Masa Lalu jadikan Pendongkrak Semangat!


            Setiap manusia sudah dipastikan memiliki masa lalu yang keren atau bahkan memuakkan. Ketika kita berhadapan dengan masa lalu yang keren dan terlihat begitu indah. Sudah dapat dipastikan pula seketika itu kita bisa tersenyum lebar bagaikan telah mencicipi surga akhirat sebelum kematian menjemput. Tapi, bagaimana kalau ketika kita berhadapan dengan masa lalu yang memuakkan itu?
Tiap pribadi bisa saja acuh tak acuh dengan pengalaman yang tak mengenakkan itu, tapi mayoritas kita memiliki sifat dendam yang luar biasa untuk menjadinya lebih indah. Marah, jengkel, dongkol, frustasi, sakit hati, atau pun rasa sakit lain yang mampu mengekspresikan semuanya itu.
            Masa lalu yang muak bisa saja macamnya, semua itu tergantung siapa yang menjalani hidup ini. Seperti: kemiskinan yang turun temurun, terkhianati cinta, tertipu dengan sahabat, kebangkrutan bisnis, kegagalan dalam meraih mmimpi, atau sampai kehilangan orang-orang yang kita sayangi. Sebagaian masa lalu yang ku sebutkan tadi mungkin saja hanya secuil dari segebok masa lalu manusia yang tak mengenekkan selama tinggal di bumi.
            Banyak orang yang nge-drop dengan masa lalunya. Banyak teman-temanku atau orang di sekitarku yang juga merasa frustasi menjalani hidup ini dikarenakan berbagai masalah yang telah dihadapi kian menumpuk dan tak lekas terselesaikan. Meskipun hari demi hari terkadang masalah itu telah menjadi sebuah masa lalu, tapi kefrustasian itu tak kunjung hilang dari benaknya. Tak jauh-jauhlah, aku pun juga pernah mengalami itu semua. Tapi aku sadar, sampai kapan aku terkekang dan terkurung dengan masa lalu yang telah terlewati itu?
            Tuhan telah merancang yang terbaik buat makhluk-Nya. Masa lalu yang keren atau pun yang tak keren pasti ada maksud dibaliknya semua itu. Ikhlaskan, terbang bebaskan, lepaskan, buang, kubur, dan musnahkan masa lalu yang tak indah itu secepatnya. Kalau tak bisa! Buat masa lalu itu tuk sebagai pendongkrak semangat dalam menjalani kehidupan yang sekarang demi masa depan kita sendiri dan orang yang menyayangi kita. Aku juga sangat yakin kalau terkadang kita harus balas dendam untuk menjadikan masa depan kita menjadi lebih berarti. Tapi, balas dendam yang mana dulu? Balas dendam yang terbaik dengan cara kita menunjukkan kalau kita yang sekarang adalah kita yang terbaik dan terhebat! Bukan yang seperti dulu lagi! Mulai sekarang tepuklah dada kita masing-masing dengan telapak tangan kanan dan berkata, “Akulah yang terbaik dan harus bisa!”

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH