Welcome Myspace Comments

Selasa, 16 Oktober 2012

Asal Nulis!

Hari ini aku ingin menulis. Menulis seasal-asal dan sesukaku, menulis tak ada ruang dan sekat yang mampu menghentikan tanganku saat berada di atas mesin ketik modern. Di atas meja baru yang ku beli minggu 14 Oktober 2012 itu membuatku semakin semangat dan betah tuk menulis. Meja bergambarkan wajah figur kartun yang tak asing lagi bagiku membuat hari-hari semakin semangat juga. Angry birds itulah gambar yang berada di meja baruku, haha. Meja yang ku beli seharga 25 ribu dari hasil memijatku semalam itu terbilang nyaman dan keren saat ku buat menulis. Terasa senyum-senyum sendiri, punggung tak terasa sakit, begitu juga leher yang juga terasa nyaman. Pokoknya kalau kata Syahrini itu, “Cettaaaar banget deh!, haha.
Sebenarnya aku tak suka sekali dengan meja yang bergambar angry birds itu. Tapi, entah aku kok bisa-bisanya aku menancapkan pilihanku ke meja itu. Mungkin gambar itu gambar yang lagi nge-trend saat-saat ini dan juga kayaknya adikku juga dulu pernah ngefans berat dengan gambar ini. Ya sudahlah, kalau aku sih sangat tak mempermasalahkan gambar apa yang nampak di meja itu, tapi yang jelas aku sangat nyaman banget buat ngembangin bakat nulisku dan hitung-hitung juga buat tugas kuliah.
Sore 15 Oktober 2012 ini, aku masih berada di dalam kost. Sendirian tak ada yang menemani. Adik lagi kuliah dan waktu yang keren inilah membuatku hanyut dalam dunia kepenulisan. Duduk konsentrasi pakai celana panjang olahraga dan tanpa baju. Maklum saja, kipas kost kan lagi rusak yang tak kunjung diberesin sama bu kost yang terlihat sesuatu.
“Sory, Curcol area!”
Hari ini yang aku rasakan adalah bahagia. Manis, pahit, getir, pedas, dan asin yang ku hadapi saat ini atau pun kemarin-kemarin tetap aku mampu merasakan dengan kebahagiaan. Begitu juga dengan sikap baik buruknya Tuhan kepadaku. Aku bakal menjalaninya dengan ikhlas dan penuh kebahagiaan.
Kalau tidak begini, aku terus bagaimana lagi? Kalau ada masalah, aku harus galau githu? nangis? melamun? termenung? putus asa? menyalahkan diri sendiri? menyalahkan Tuhan? terus malah bilang WOU githu?! Ah itu mah sudah kagak zaman lagi. Kalau berhadapan dengan kebahagiaan? kalau bisa berbagi kebahagiaan itu biar sama-sama mampu merasakan kebahagiaan. Serta jalani hidup ini dengan penuh kehebatan!
Haha, itu saja dulu ya tulisan gak jelasku. Namanya juga asal nulis (coba lihat judul di atas!). intinya, hari ini aku sedikit bercerita tentang keberadaan Anggry Birds yang sebelumnya tak ada menjadi ada di dalam kostku.
Pelajaran yang mampu ku ambil adalah setiap keinginan pasti, pasti dan pasti terwujud pada suatu hari nanti. Memiliki meja belajar yang saat ini ku pakai tuk sebagai tumpuan mengetik adalah impianku waktu dulu. Jangan salah, barang yang dianggap kecil ini takkan bisa hadir tanpa adanya keinginan atau impian terlebih dahulu. Dengan kerja keras impian itu bisa terwujud melalui keringat-keringatku yang mengalir.
Barang impian yang terlihat sepeleh kalau tak difokusin dan tak punya niat juga tuk memiliki malah percuma. Akhirnya, barang impian itu tak kesampaian juga. Tinggal impian-impianku yang selanjutnya yang masih belum terwujud dan masih juga menunggu di belakangku tuk ku panggil dalam “antrean impian”. Semisal:
“Rumah mewah dan menyejukkan yang di sana apakah sudah siap tuk menuju ke sini? Kalau sudah siap ayo hadir di kehidupanku.” atau,
“Impian haji bareng sama keluarga yang  di sana apakah sudah siap ke sini? Kalau sudah siap ayo berangkat!” atau,
“Impian Pak Bos Ilham yang memiliki minimal karyawan tetap 22 karyawan apakah sudah siap? Kalau sudah siap, ayo silahkan ke sini.”
“Dll.”
Itulah imajinasiku yang dulunya mungkin juga,
“Ayo meja belajar Angry Birds yang di sana apakah sudah siap untuk ke sini? Kalau sudah siap silahkan!”. Jawabannya ternyata meja itu ada di hadapanku. Semoga impian-impianku itu bisa hadir juga di hadapanku secepatnya dan setepatnya, begitu juga dengan Anda... amin!
Baca juga tulisanku yang sesudah atau sebelum tulisan ini ya. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH