Welcome Myspace Comments

Kamis, 01 Maret 2012

BBB


Assalamualaikum Bro,,,

Hai Sobatku yang sangat luar biasa dan selalu terbiasa di luar, hehehe. Sekarang, aku beranikan mencoba mengerakkan jari jemariku ini di suasana mata yang sangat ngatuk sekali untuk mengembangkan dari judul yang telah terlanjur tertuang di atas sana yakni BBB. Yups, judul itulah yang pengen aku kupas tuntas sampai ke akar-akarnya. Ingin rasanya aku menulis ini berjam-jam atau bahkan berhari-hari tanpa makan, minum, tidur, mengedipkan mata dihadapan laptop yang dari dulu gak bisa besar (jelas toh! Namanya juga notebook...???) atau bahkan tak usah BAB ke WC hanya untuk bercurhat ria demi meringankan dan memperjelas apa sih BBB itu sendiri. BBB itu Bukan BlackBerry, Bukan Bintang Biasa, Bukan Beras Bramu, Bukan Bau Badan, atau malah Bukan Bencong Biasa....??? hahaha. Cuma, aku pengen nyingkat saja BBB itu dengan kepanjangan “Berat Banget Bro!”.

Maksudnya “Berat Banget Bro!” tuh, sekarang yang aku rasakan dalam kepala ini benar-benar beraaaaaaaaaaaat buangeeeeeettttttt. Seakan membawa beban berton-ton yang aku pikul diatas kepala ini. Entah kenapa? Tak seperti biasanya, apabila kepala ini terasa berat buanget hanya dibuat berdo’a dan canda tawa saja sudah sembuh alias sudah mendingan. Entah kenapa? H-7 sebelum masuk kuliah kepala ini seakan mau pecah mikirin sesuatu yang sebenarnya menurutku belum layak untuk aku pikirkan. Namun, karena keterdesakan waktu dan ruang kehidupanku yang seperti ini. Maka, aku dituntut untuk memikirkan sesuatu yang bikin kepalaku itu pecah.

Di goresan kata perkata inilah aku mulai mencoba untuk mengurangi rasa penat yang sangat berat dikepala ini dan semoga benar-benar berkurang bagaikan gunung merapi yang telah memuntahkan api nerakanya, bagaikan perut yang super mules ini telah disetorkan dengan sukses dihadapan singgahsana Toilet Regency, bagaikan menemukan menu soto spesial saat tak makan lebih dari tiga hari lamanya, dan banyak pengandaian-pengandaian lainnya. Habis nulis biasanya sih uda mendingan beban di kepala ini, semoga hari ini juga manjur untuk ngurangi rasa di kepala yang terasa berat banget. Mencoba tegar, sabar dan semangat dalam menghadapi apapun yang sedang menghadang dengan ditambahi bumbu racikan sikap positive thinking. “Berat Banget Bro!” Ya itulah yang terkadang hati kecilku berbicara sendiri terus menerus tiada henti. Tak heran, kepalaku semakin berat karena mendengar suara hati yang tak berhenti-henti mengucapkan ucapan yang berbau galau itu.

“Berat Banget Bro!” itulah yang sedang aku rasakan, resapi, dan aku alami. Terutama dalam hal ketidakberuntunganku. Aku ingin sekali menjadi pemuda yang sangat kaya raya dengan didampingi keluarga tersayangku di kampung. Namun, untuk saat ini predikat itu masih belum tertanam padaku. Aku sangat yakin suatu saat nanti, impianku untuk menjadi pemuda yang kaya raya bisa terwujud. Terbayang gak sobat, disuasanaku yang seperti ini Aku mencoba sms ke temen-temen yang aku anggap uda kaya dari bisnis yang mereka jalankan dengan tautan sms seperti: ”Enak mungkin ya punya duit buanyak & barakah. Sobat, pas masuk kuliah tolong banget ajari Q jd orang kaya ya? Thanks bos.” Lewat sms itulah, aku sangat berharap saat masuk kuliah teman-teman bersedia membantuku dengan serius atau saling membantu dengan sangat serius pula agar sebelum gelar sarjana menghampiri, paling gak mampu memberikan suatu karya yang spektakuler baik bagi diri kita sendiri maupun untuk orang yang kita sayangi dan itulah impianku.

Punya hutang dosen hampir 2 juta sebagai pinjaman untuk membayar registrasi kampus bersama adikku (Rencananya mau mengambil jatah beasiswaku di perusahaan elit di Surabaya yang telah dijanjikan dan ingin juga merekomendasikan adiikku, eh... ternyata ada halangan yang tak terduga dan beasiswa pun gagal. Mungkin, Allah SWT., memiliki maksud lain yang lebih spesial daripada saat ini), punya hutang dikontraan lama, bisnis menurun karena musim liburan kampus sehingga konsumen banyak yang sudah pulang kampung, malu mengambil duit yang telah dipinjam oleh teman-teman spesialku (malu karena aku juga pernah merasakan dahulu ketika tak memiliki uang dan si penagih hutang telah tiba dan siap untuk mengambil, intinya aku merasakan atas apa yang mereka rasakan yakni merasakan betapa susah bila tak memiliki uang. So, bersyukurlah bagi pembaca seperti ANDA yang telah terlahir sebagai orang yang KAYA).

Entah kenapa “Berat Banget Bro!” ketika diri ini merasa tak ada mentor spesial yang mampu membuat pribadiku melejit. Saat ini, aku terus berjuang untuk menjadi yang terbaik dan terbaik. Tangisan dan canda tawa seakan menyelimuti perjuangan-perjuangan hidupku dalam meniti jalan kesuksesan. Ya Allah, lewat goresan ini hambamu hanya berdoa:

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keaguangan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu. Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”

Lumayan banyak sudah tulisanku hari ini, alhamdulillah “Berat Banget Bro!” yang ada di kepala ini seakan mencair seedikit demi sedikit akibat dan efek samping tulisan ini. Ya itulah yang sering aku lakukan:

“Menulis, menulis, dan menulis apa yang membebani di kepala. Efek sampingnya selalu menjadi ringan banget tuh kepala.”

Malam hari yang mendekati hari ke-2 di bulan maret 2012 ini, aku berdo’a kepada Allah SWT semoga OrangTuaku, keluargaku, tetanggaku, sahabat-sahabatku, dan seluruh makhluk-makhlukNya yang saat ini masih menghirup oksigen dengan bebas mampu menjalankan aktivitas seperti biasa dan semoga mampu menghasilkan hasil yang sangat luar biasa.

Eh pukul 22.50 WIB kok uda ada ayam jantan berkokok??????” hahaha lucu, kan biasanya pukul 00.00 WIB, ucapku dalam hati diiringi rasa ngatuk yang puuuuuuuuooool.

Sudah dulu sobat, semoga tulisan yang panjang ini semoga bermanfaat dan selalu bersemangat 1 juta persen meskipun tantangan demi tantangan terus memborbardir kehidupan kita tiada henti. Semangat sobat! Salam sukses!

SEMANGAAAAAAAAAAAAAAT...!!!

Wassalamualaikum Bro...

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH