Welcome Myspace Comments

Minggu, 11 Maret 2012

KAMU SAHABAT SPESIALKU

























































































Hari pertama hingga seminggu kuliah di semester 6 terasa sangat luar biasa di Jurusan Manajemen Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Terutama di kelas Manajemen Bisnis Islam, Semangat bisnis seakan semakin membara ketika mata kuliah spesial seperti Manajemen Bisnis, Strategi Pemasaran, Manajemen Koperasi, Manajemen Strategi, Manajemen Bank Islam, Teori Ekonomi, dan Manajemen Keirausahaan Islam. Ditambah lagi bertemu dengan teman-teman yang terpancar wajah-wajah masa depan dan wajah bisnis yang wah hebatnya! Ada yang bisnis jamu dan telur ayam kampung, developer, alas kaki (sandal), kue, bros, rental mobil, sepatu, bengkel mobil, pupuk, konveksi, susu sari kedelai dan pijat (bisnisku, hehe), dan banyak lagi yang lainnya yang hampir rata-rata omzetnya di atas 1 juta per bulan malah ada juga 10 juta lebih per bulan dan telah menghidupi beberapa karyawan. Ini adalah ukuran mahasiswa yang telah memiliki omzet sebesar itu, semoga kelak dengan beriring waktu dan pengalaman kita mampu memiliki kekayaan seperti pemilik perusahaan telekomunikasi asal Meksiko yakni Carlos Slim Helu yang mencapai 69 miliar US Dollar atau setara dengan Rp. 690.000.000.000.000,- (pembulatan 1 US Dollar = Rp. 10.000,-). Amieeeeen... Amieeeeeen.... Amieeeeeeeeeeeeeeeeeeen....

Bertemu dengan dosen dan kawan-kawan yang kebanyakan telah bergelut di dunia bisnis memang membuat semangat ini terus berkobar dan berkobar terus. Istilahnya tuh ya, sudah bersama-sama berkumpul dengan satu visi atau tujuan yang sama yakni ingin KAYA lewat jalur BISNIS. Harapan hari ini setelah mendalami mata kuliah penjurusan Manajemen Bisnis Islam itu adalah semoga mampu menjadi pengusaha muslim muda yang hebat. Ya minimal memiliki produk yang dinikmati masyarakat Indonesia dan maksimal masyarakat dunia.

Semoga dengan aura bisnis yang telah dipraktekkan oleh dosen-dosen dan kawan-kawan mampu mengembangkan usaha bisnis yang telah dijalani dengan mempelajari teori-teori bisnis bersama-sama. Untuk Sobatku di kelas Manajemen Bisnis Islam: Abidin, Ayu, Dimas, Erlis, Hida, Indra, Izzati, Novianto, Roni, Sms, Taufik, Umi, dan Zum semoga kita semua benar-benar menjadi pengusaha muslim muda yang hebat dan tak hanya mengandalkan ijazah sebagai penggerak roda rezeki kita dengan berwirausaha yang kreatif dan inovatif. Serta, kawan-kawanku yang masuk penjurusan Manajemen Kelembagaan Islam yang tak bisa saya sebutkan satu persatu semoga menjadi apa yang kawan-kawanku impikan.

Semangat sobatku!

Semoga kelak setelah lulus dengan berlabel sarjana mampu menggoreskan prestasi-prestasi dengan karya yang telah kita miliki demi mewujudkan senyuman untuk diri kita sendiri, keluarga, sahabat, orang yang kita sayangi, dan masyarakat Indonesia lebih-lebih mendunia. Mungkin, ada salah satu dari pembaca di sini yang menganggap, “Ah terlalu banyak mimpi!” Ya memang itulah modal awal untuk mewujudkan kesuksesan, banyak pengusaha-pengusaha yang sukses sekarang ini seperti Dahlan Iskan yang memperbanyak mimpi dengan diimbangi dengan KERJA! KERJA! KERJA!. Dan yang merasa salah satu dari kita yang hidupnya telah terhina habis-habisan dulu sampai sekarang. Jangan pusing dan tetap semangat karena orang yang telah sukses sekarang ini kebanyakan adalah orang yang hidupnya telah terhina di masa lalunya. 5-10 tahun kedepan adalah milik kita! SEMANGAT BERKARYA...!!!



0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH