Welcome Myspace Comments

Sabtu, 31 Maret 2012

Motivator Spesialku


Saat diri menginjak tepat berada di bumi Surabaya,

Jujur, sempat sesak sakit di dada yang aku terima

Beban kebutuhan hidup seakan aku tanggung kesemuanya

Berkeringat sendiri sampai jungkir balik sendiri

Tak membuatku sampai bunuh diri

Aku malah semangat untuk berkarya dan berprestasi

Jauh dari orang tua emang terasa tak enak

Namun, itulah pilihan hidup yang menurutku sudah yang terbaik,

Aku berharap dengan pilihan emasku itu,

Aku mampu membuat kedewasaan yang begitu berarti

Jauh darinya, terasa sepah di hati ini

Jauh darinya, aku mulai belajar tegar

Tegar meski terkadang harapan tak sejalan dengan kenyataan

Aku rindu akan motivasi-motivasi kerennya

Yang mampu menghidupkan kemalasan-kemalasan pada diriku saat dulu kala

Jauh darinya, aku belajar lebih mandiri

Aku selalu merindukan kasih sayangnya

Merindukan masakan bahkan sampai kecerewetannya yang bernilai,

Sampai saat ini, aku tetap merindukanmu

Dengan ridhomu, aku melangkah ke bumi-Nya yakni Surabaya

Belajar merangkak, melangkah, berjalan, bahkan hingga berlari di tempat orang

Bernafas, memeras keringat hingga banting tulang di kehidupan jalanan,

Demi mendapat ilmu dan rezeki spesial dari-Nya

Bapak, Ibu, Adek...

Aku sangat rindu kehadiran nyatamu,

Aku hanya membayang-bayang dan...

Menatap foto di balik dompet yang terselip rupiah

Hidup memang harus memilih

Memilih kehancuran, kesengsaraan, atau kebahagiaan

Kini, aku sepakat untuk memilih untuk hidup mandiri jauh darimu

Sungguh berat hati ini meninggalkan kampung

Memang ini yang harus aku lakukan,

Sungguh lebih berat lagi bila diri ini menetap di kampung

Yang hanya bergelut pengalaman itu-itu saja,

Ibu,

Aku butuh pelukanmu,

Bapak,

Aku butuh dekapan nasehatmu

Adek,

Aku butuh senyuman manismu yang menggemaskan,

Keluargaku,

Aku sangat butuh sentuhan kasih sayang,

Mereka adalah motivator spesialku di kampung,

Meski aku di sini, engkau di kampung sana

Aku sangat merasakan mutiara motivasimu

Yang menempel pada jiwa dan ragaku

Motivasimu mampu menghantar semangatku

Bayangan-bayangan motivasimu mampu membuat badanku tegak

Namun, meski engkau di sana

Sekarang, aku mampu merasakan

Motivasimu untuk putra pertamamu,

Aku masih teringat petuahmu,

Petuah yang inspiratif,,,

Aku persembahkan dengan bangga,

Inilah:

“Nak suksesnya dari keluarga sukses itu sudah BIASA

Namun, suksesnya dari keluarga mlarat itu nak baru bisa disebut LUAR BIASA”

Kini aku simpan lantunan mutiara-mutiaramu itu,

Sembari meneteskan air mata saat aku mengingatnya

Sembari air suci ini menetes setiap kali aku menulisnya

Sembari air mata ini terpeleset di pipi saat aku mengungkapkannya

Terima kasih semangatmu,

Meski aku tidak terlahir dari keluarga yang terlalu HEBAT

Aku sangat yakin kelak...

Dalam waktu dekat ini,

Keluargaku,

Anak dan cucuku akan bangga melihatku,

Aku optimis sebagai perintis keluarga yang SUKSES,

Aku tak peduli orang berkata apa!

Yang selalu mengunggulkan kehebatan orang dari keluarga yang sudah terlahir dari keluarga HEBAT,

Dengan sembari mengecilkan dari keluarga yang terlanjur tak HEBAT!

Aku sangat YAKIN!

Dengan semangatku dan dorongan do’a spesialmu

Semoga Allah SWT mempermudah jalan hidupku,

Untuk mengangkat derajat terhebat dalam diriku

Aku bosan hidup terhina,

Aku bosan hidup penuh dengan orang yang memandangku sebelah mata

Namun, aku sangat yakin,

Pasukan-pasukan surga-Nya,

Pasti membasmi dengan garang,

Pasukan-pasukan neraka yang mau memborbardir kehidupanku,

Semoga Sang Penguasa Alam ini mampu meridhoi langkahku,

Untuk hidup lebih baik dari sekarang,

Terima kasih ibu, meski engkau tak nampak di sampingku

Aku sangat merasakan benih-benih keibuan yang selalu menyemangatiku

Yang sangat kental di dalam keikhlasan Motivator Spesialku,

Aku harus tegar, menjalani hidup ini.

Untuk Motivator spesialku,

Jangankan untuk selamanya,

Sedetik pun engkau menemaniku dan menyemangatiku,,,

Dan kemudian meninggalkanku untuk selamanya,

Aku tetap semangat dan tegar dengan,

Keindahan motivasi yang keluar darimu,

Itu kamu Motivator Spesialku.

Semoga engkau menjadi pribadi yang hebat, kuat, dan tabah.

Yang mampu memberikan senyuman bangga buat keluarga dan orang di sekitarmu.

SEMANGAT MUDA!!!

(Foto di depan JTV Surabaya, 31 Maret 2012)

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH