Welcome Myspace Comments

Senin, 18 Juni 2012

APA PEMBEDA KITA...???

Menatap ke depan dan fokus adalah pilihan yang terbaik buatku tuk menggapai impian masa depan. Membuang masa lalu yang pahit jauh-jauh ke laut dan mengesampingkan aktivitas-aktivitas yang tak penting. Sangat mustahil impian yang besar akan terwujud apabila selama ini secara sadar atau tak sadar selalu beraktivitas seperti layaknya orang yang tak bermimpi. Memang bermimpi adalah modal awal yang bagus untuk berharap kedepan mampu menjadikan kehidupannya mempunyai derajat yang tinggi. Namun, melihat kondisiku sendiri dan orang di sekitar dengan modal awal bermimpi, itu bisa diartikan dan dijalankan dengan salah kaprah. Salah kaprah maksudnya di sini adalah kebanyakan orang terkadang cuma modal mimpi itu doang dan berharap ada rezeki yang jatuh dari langit.
Seakan-akan banyak orang termasuk aku yang pernah selalu mengagung-agungkan the power of dream without see another best power. Semisal: kerja keras yang kurang, KEJUJURAN yang kurang, bergaul dengan se-visi pun kurang, fokus kurang, skill kurang, semuanya serba kurang. Hanya ada 1 yang berlebih atau bahkan kelebihan yaitu kelebihan IMPIAN sampai-sampai terlena dan mengesampingkan hal-hal yang vital lainnya (Seperti: kerja keras, kejujuran, lingkungan se-visi, fokus, skill, dsb).
Mengesampingkan hal itu, Aku mampu berangan-angan liar kalau faktor lingkunganlah yang menjadi tolak ukur dominan keberhasilan seseorang. Meskipun bodoh atau miskin, kalau bergaul dengan orang yang cerdas dan kaya. Maka, kemungkinan berubah menjadi yang terbaik dalam kurun waktu minimal 1 tahun pasti didapat daripada hanya berkutik membaca buku aja tanpa ada action sama sekali maka dipastikan dalam kurun minimal 10 tahun gak bakalan kehidupannya berubah.
Siapa pun berhak memilih jalan hidupnya, seperti apa dan bagaimana dengan diselingi berbagai halangan atau rintangan yang terlihat kasar bahkan terlihat halus sekali. Tinggal pintar-pintar kita menyikapinya seperti apa dan bagaimana pula, terkadang nasihat orangtua juga mampu memperlambat kesuksesan kita. Cuma langkah kita (keputusan) harus pintar-pintar menggunakan nasihat mana yang terbaik menurut kita, begitu juga nasihat guru, dosen, sahabat, pacar, tetangga, atau siapa pun. Aku teringat dengan film yang berjudul Top Secret Aka The Billionair, film bisnis yang mengusung kisah pengusaha muda. Di sana mengisahkan banyak nasihat-nasihat yang tokoh utama dapatkan, nasihat yang terlihat indah dan patut tuk dipraktekkan. Namun, ternyata nasihat itu malah mematikan. Yang jelas, mematikan atau malah menghidupkan suatu nasihat ntar kembali kepada kita bagaimana menyikapinya.
Intinya, terkadang sesuatu yang indah dan baik saat ini justru itu menyakitkan dikemudian hari dan sebaliknya sesuatu yang sekarang terlihat tak indah justru kelak jadi yang terbaik. Yuk gan! Jadilah diri kita sendiri dan menjadi pribadi yang berbeda dari yang lain seperti Mario Teguh berbeda dengan Motivasinya, Dahlan Iskan yang berbeda dengan best leadership dan penuh dengan kesederhanaan, J.K. Rowling berbeda dengan Novel serial Harry Potternya, Om Bob Sadino pebisnis hebat yang berbeda dengan gaya busana yang unik, Justin Bieber dengan gaya menyampaikan musiknya yang khas, Marry Riana pebisnis mahasiswa Muda Sukses yang tinggal di Singapura dan punya pembeda dengan konsep the power of dreams, bahkan bumi adalah Makhluk-Nya yang berbeda dengan planet lain sehingga dicintai makhluk-makluk yang lain tuk bersinggah, di mana pun berada pembeda bisa hidup, pembeda bisa berkarya, pembeda bisa berprestasi, pembeda bisa SUKSES, yang pasti pembeda yang positif dan cerdas dalam melangkah, APA PEMBEDA KITA...???

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH