Welcome Myspace Comments

Selasa, 05 April 2011

4ND41 4KU J4D1 0R4NG K4Y4!



22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22

Assalamuallaikum Wr. Wb…

Salam SUKSES! Salam SANG JUARA! Salam PERUBAHAN!

Hai sobat-sobat aku yang LUAR BIASA!

Manusia macam mana sih yang tak ingin kaya? Aku (penulis) MOH. ILHAM saja istilahnya kebelet ingin merubah gaya hidup dari awalnya menengah ke bawah menuju menengah ke atas, inginnya sih kalau bisa ya yang TOP lah, itu impianku. 4ND41 4KU J4D1 0R4NG K4Y4! Itu yang terus aku canangkan baik di dunia maupun di akhirat dalam benakku terus menerus. Ibarat kata imajinasi berupa pemanasan terlebih dahulu sebelum impianku itu benar-benar diwujudkan-NYA. Itu lebih baik bila tiba-tiba langsung mendadak kaya, ini yang malah bahaya bikin stres. Manusia, manusia, dan manusia, itu yang mungkin membuat hidup kita semakin indah dengan campur tangan manusia entah itu berupa tangan kreatif atau pun tangan-tangan pasif. Manusia takkan pernah puas atas apa yang telah didapatkan sekarang ini, selalu meminta sesuatu yang lebih. Itu memang karakter khas sebagai manusia seperti AKU dan KAMU. Sedikit curhat sobat! Aku memang telah terlahir sudah menengah ke bawah, kondisi akan kekurangan sangat aku rasakan betapa dahsyatnya semua itu, tiap sedetik pun dan di mana pun. Meski, kondisi telah berbicara sedemikian fakta realnya. Aku sangat salut atas karya yang tak mampu kita semua tandingi yaitu Sang Penguasa Jagad kehidupan atas apa yang ada di alam semesta ini, menurutku semakin banyak masalah maka tingkat pengalaman yang diraih justru sangat banyak pula bahkan pengalaman yang Luar Biasa! Semisal ‘mlaratnya keluargaku’. Aku mampu merasakan dengan indra ke-22 yang Aku miliki, dengan merasakan bahwa aura pengalaman keluargaku memang dapat diacungi jempol. Tapi, aku sedikit bertanya pada-Nya., bila ada jalan mulus untuk menggapai suatu tujuan hidup mengapa manusia-manusia diberi jalan yang penuh dengan kerusakan atau hambatan terus menerus? Bila dikaitkan dengan keluargaku, bila ada jalan yang mampu membuat keluargaku tersenyum untuk menggapai kebahagiaan hidup, kenapa diberi jalan yang penuh dengan cobaan atau rintangan hidup? Yang jelas, aku berupaya menangkap maksud dari semua itu bahwa akhir dari pencarian itu adalah untuk menemukan hakikat atau bahasa kerennya jati diri hidup. Sebenarnya tiap manusia pasti memilih jalan yang mulus untuk mendapatkan apa yang mereka impikan. Semisal aku dan keluargaku menginginkan kaya uang yang melimpah ruah dan barokah dalam istilah Islam, aku sangat meninginkan jalan yang mulus untuk mendapatkan itu semua, tapi itu seakan sulit bagiku dan keluargaku. Memang hidup adalah pilihan (life is choice) dan keluargaku dihadapkan pada dua pilihan jalan yang mulus atau rusak. Tapi, keluargaku sangat tak terlalu memilih dan memilah kedua pilihan tersebut yang jelas seakan waktulah yang memilih dan memilah keluargaku dengan sendirinya, keluargaku merasakan kenyataan hidup berbicara bahwa hanya mampu melewati jalan yang rusak atau sengsara tersebut, semua pasti LUAR BIASA! (pikirku)

4ND41 4KU J4D1 0R4NG K4Y4! Apa salah aku mengandai-andai seperti itu. Kalau ada sih, dengan tangan terbuka, aku sangat menerima kritikan yang membangun, yang jelas aku ingin meloncat atau Quantum Leap dalam bukunya Ir. Ciputra dari yang biasa menjadi pemuda SUPER LUAR BIASA! Biar semua orang tertawa melihat kondisiku dan terkadang mereka tak sempat tertawa alias acuh tak acuh pada kehidupanku sekarang. Ya Allah... Terimah kasih atas waktu yang telah engkau berikan saat ini, ini merupakan peluang emas bagiku untuk membuktikan pada semua orang dan membuktikan bahwa impian itu milik kita bersama, tak hanya manusia tertentu yang menganggap impian itu miliknya. Bila manusia memiliki impian ingin menjadi orang kaya. Itu wajar, bayangkan bila semua orang menginginkan menbjadi orang mlarat! Apa jadinya dunia ini, bila impianku terwujud dalam kehidupanku yang muda, aku mungkin bisa dikatakan manusia yang beruntung, anggap saja itu buah dari kesengsaraan dahulu. Saat aku memandang di cermin dalam kondisi tersenyum lebar saat itu aku telah mewujudkan impianku dan menumpuk segala impian yang belum aku dapatkan. Setelah aku coba! Ternyata aku telah mampu tersenyum lebar, malah terlalu lebar menurutku, kenapa? Bukan karena apa yang aku impikan tadi itu kenyataan, tapi karena yang aku imajinasikan itu tak nampak pada diriku (hahaha). Aku tak hiraukan fakta! Aku berusaha mampu merasakan dan menarik kebahagiaanku pada masa depanku kelak menuju di masa saat ini, akan tetapi kebahagiaanku kelak takkan berkurang sedikit pun jatah buatku. Itu yang aku mainkan, merasakan masa depan datang di saat sekarang ini. (Bingung ya sobat pembaca???) jangan dibuat bingung, hidup ini sudah membingungkan jangan ditambah-tambahi lagi, coba resapi pernyataan yang membingungkan tadi minimal 3x tanpa bernafas dan konsentrasi pasti ketemu apa yang MOH. ILHAM maksud. Aku menapaki waktu yang seharusnya tak muncul sekarang ini, tapi setelah seakan aku memanggil waktu tersebut enjoy menikmati perpaduan waktu antara dua nyawa waktu yang dipadukan yaitu sekarang dan masa depan. Di keheningan malam aku mampu merasakan gaya komunikasi-NYA., padaku entah lewat makluk-makluk-NYA., ataupun yang lainnya. Aku menyelami waktu yang ‘tak wajar’ tersebut dengan penuh gairah yang tiada tanding. Sekarang AKU KAYA! Dalam bahasa psikologi atau manajemen mungkin aku bisa dikatakan sebagai manusia yang memaksakan jiwa dan raga meloncat ke loncatan yang pada normalnya, kalau dalam bahasa modern, aku bisa dikatakan sok! Hahaha biarin! Kalau gak kayak gini, aku sangat sulit menyelam dunia tersebut. Ini modal manusia yang paling termutakhir baik sebelum masehi atau di abad ke-21 ini yaitu KEYAKINAN! Bila berbicara hal tersebut seakan sia-sia saja! (Maksudnya pa?) pengen tahu toh? Kalau sekedar membaca alias teori mengenai KEYAKINAN! Itu sih benar-benar percuma, coba diimplementasikan dikehidupan ANDA yang baik maupun buruk. Bila kata tersebut benar-benar menancap dalam sanubari, seakan benar dan salah tak menjadi ukuran lagi. Tapi, sebagai manusia yang ‘waras’ pilihan hidup yang benarlah yang mampu mendobrak penghalang apa pun. Siapa yang YAKIN maka dia akan BERUNTUNG, siapa yang BERUNTUNG ia akan MENANG, siapa yang MENANG ia akan TERSENYUM, siapa yang TERSENYUM ia pasti telah sekan menghuni SURGA, siapa yang menghuni SURGA ia memang pantas menjadi SANG JUARA!

Salam SUKSES! Salam SANG JUARA! Salam PERUBAHAN!

Wassalamuallaikum Wr.Wb…

(Catatan LUAR BIASA pada Hari Rabu, 06 April 2011, Pukul: 08.15 WIB)

22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22 22

0 komentar:

Posting Komentar

HTML

Powered By Blogger

SALJU INDAH